Berkebun , bercocok tanam di halaman / pekarangan rumah

Jenis-jenis Tanaman Kangkung

Bagi Anda yang mempunyai Hobi berkebun , menanam sayuran di pekarangan / di halaman rumah. menurut saya ini adalah referensi yang perlu di pertimbangkan. 

Kenapa saya menyarankan ini.
1. Setiap hari kita membutuhkan sayuran sebagai asupan giji kita.
2. Harga sayuran kian hari kian tinggi
3. Sayuran yang ada di pasar terkadang kurang segar dan kita tidak tahu kadar pestisida yang ada dalam sayuran tersebut.

Kali ini saya mencoba untuk membagi   jenis sayuran yang sangat familier bagi kita orang Indonesia. yaitu " KANGKUNG " .Sayuran yang biasa di jumpai dirumah bahkan di restoran kelas atas . Biasanya Kangkung dibuat sebagai lalapan atau ditumisan.

Apabila di pedesaan tanaman kangkung yang tumbuh secara liar biasanya kita bisa jumpai di rawa atau di tempat yang banyak air tergenang. Dan apabila di tanam secara serius maka akan terlihat di perkebunan kangkung.

Tanaman ini mudah tumbuh di mana-mana, dengan catatan cukup asupan airnya. Kangkung mempunyai 2 Jenis, yaitu kangkung darat dan kangkung air .

Adapun  jenis tanaman kangkung yang di kenal menurut perbedaan habitatnya, yakni :

1. Kangkung darat (Ipomea reptans).

Jenis-jenis Tanaman Kangkung
Kangkung Darat

Kangkung darat ini cuma dapat tumbuh di tempat kering. Ciri-cirinya yaitu batangnya lebih kecil serta berwarna putih kehijauan, daunnya lebih tidak tebal serta lebih lunak, apabila dimasak lebih cepat layu/masak, serta mempunyai bunga yg berwarna putih bersih.

2. Kangkung air (Ipomea aquatica).

Jenis-jenis Tanaman Kangkung
Kangkung Air

Kangkung air ini bisa tumbuh di daerah basah seperti parit, kolam atau genangan sawah. Ciri-cirinya yaitu batangnya semakin besar, berwarna hijau lebih gelap, daunnya lebih lebar serta sedikit keras, lebih lama layu bila dimasak serta mempunyai bunga yg berwarna putih kemerahan.

Setelah kita mengenal macam-macam Kangkung , tentu kita harus tahu cara menanam kangkungnya. Cara menanam Kangkung ini akan di buat artikel terpisah.

Terima kasih


 





@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Previous Posting Lebih Baru
Jenis-jenis Tanaman Kangkung